Monday 10 August 2009

Resensi Buku Baru | Mystery Black or White of Michael Jackson


Judul Buku : Mystery Black or White of Michael Jackson
Penulis : Imam Sufaat
Penerbit : AbieMedia
Tebal : 119 Halaman
Terbit : Agustus 2009

Mengenang Jejak Si Moonwalk

MICHAEL Jackson boleh jadi merupakan sosok manusia yang paling misterius. Hampir seluruh orang di muka bumi ini pasti mengenal Michael Jackson sebagai seorang superstar di pentas musik dunia. Namun, jarang yang mengetahui secara detail sosok pribadi pelantun Black or White ini.

Masyarakat dunia mengenalnya sebagai bintang yang serba gemerlap dan mampu menghibur penggemarnya dengan cara yang jenius. Bukan hanya model pakaiannya, olah vokal serta gaya panggungnya mampu membuat jutaan orang terbius. Sayang, semuanya seakan membungkus kehidupan pribadinya yang begitu misterius.

Mulai dari “kegemarannya” melakukan bedah kosmetik sehingga tak hanya mengubah bentuk hidungnya yang besar dan bulat menjadi bangir dan mengkilat. Juga telah mengganti nyaris seluruh bentuk tubuhnya, dari kulit berwarna menjadi cerah, wajah pun tampak semakin ‘ayu’, dan rambutnya yang kribo diubah jadi lurus tergerai.

Belum lagi kehidupan pribadinya yang sempat digosipkan mengalami kelainan seksual, sampai tudingan kekerasan terhadap anak-anak. Masih banyak sederet misteri yang menyelimuti kehidupan pribadi Jacko –sapaan Michael Jackson. Kehidupan masa kecil, pernikahan, keyakinan (agama), kekayaan, bahkan sampai ajal menjemput, semua diselimuti misteri.

Untuk mengenang kembali sosok Michael Jackson, resensi buku baru mengulas buku Mystery Black or White of Michael Jackson. Buku baru karya Imam Sufaat menyegarkan kembali ingatan kita tentang jejak si pencipta gerakan Moonwalk. Buku mungil setebal 119 halaman ini menyajikan sekelumit perjalanan hidup Michael Jackson sejak kecil, perjalanan karier, kehidupan pribadi, sampai kematiannya.

Memang buku yang diterbitkan Abie Media ini tak mengungkapkan secara detail soal misteri kehidupan Michael Jackson. Soal kontroversi kematian sang Superstar pun tak diulas mendalam, namun ditampilkan kronologis menjelang detik-detik ketika ajal menjemputnya. Meski demikian, buku ini menuturkan secara ringan perubahan-perubahan penampilan dan gaya hidup yang dialami anak ketujuh dari pasangan Joseph Walter Jackson dan Katherine Esther Scruse.

Jadi secara umum kita bisa mengetahui metamorfosis Michael Jackson. Soal misteri kehidupan pribadi -meski menarik untuk dibahas- biarkan tetap menjadi misteri yang mengikuti jejak sukses Si Moonwalk ini. Toh misteri tak selalu harus dijawab, apalagi misteri yang selama ini menyelimuti Michael Jackson juga menjadi salah satu daya tariknya. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment