Monday 24 August 2009

Resensi Buku Baru | Love Story


Judul Buku : Love Story
Penulis : Tim Love Story Seputar Indonesia
Penerbit : Harian Seputar Indonesia
Tebal : 460 Halaman
Terbit : Juni 2009

Keajaiban Cinta Para Tokoh Indonesia

KALAU cinta jangan cengeng dan merengek-rengek untuk mendapatkannya.

Kalau cinta jangan mudah rapuh dan sedih bila tak bersambut.

Kalau cinta jangan dipenuhi nafsu, amarah, dan emosi.

Kalau cinta jangan tergesa-gesa untuk memperolehnya.

Kalau cinta, hadirkan keajaiban setiap saat pada orang yang kaucintai.


PERASAAN Cinta pasti dirasakan semua manusia, tanpa mengenal kasta, harta, maupun takhta. Karena cinta mampu menghadirkan keajaiban dalam kehidupan dan menerabas sekat yang membatasi manusia. Sebab, cinta membuat manusia mendengar suara hati daripada logika.

Mengikuti kisah cinta anak manusia pasti tidak akan pernah bosan karena di dalamnya tersimpan keajaiban yang tak terduga. Bukan hanya romansa yang membuat pipi merona atau sampai membuat mabuk kepayang. Tapi, ada keyakinan, ketulusan, keberanian, pengorbanan, tentunya berbagai keajaiban yang mengharukan.

Begitu pula perasaan yang diperoleh ketika membaca buku Love Story, Kisah Cinta Tokoh-Tokoh Terkemuka Indonesia yang diterbitkan Harian Seputar Indonesia. Banyak keajaiban cinta di dalamnya karena buku setebal 460 halaman ini memuat kisah cinta sekitar 90 tokoh terkemuka di negeri ini.

Saat ini mereka adalah tokoh penting di negeri ini, seperti Menteri, Anggota Dewan, Penguasaha, Musisi, dan Pakar di bidangnya masing-masing. Namun, kehidupan mereka pun tak melulu berkutat dengan hal-hal serius. Karena dalam perjalanan hidup mereka, pernah disambangi kisah cinta yang begitu menggetarkan.

Ambil contoh kisah cinta Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dan Mufidah yang berliku dan penuh tantangan. Jusuf Kalla muda menunjukkan kesabaran luar biasa agar cintanya bersambut dengan sang pujaan. Meskipun ada perbedaan suku dengan sang kekasih yang menjadi hambatan.

Ada pula keberanian Iwan Fals menyatakan cinta kepada perempuan pujaannya yang lebih dewasa dan baru dikenalnya pertama kali. Bahkan pria bernama asli Virgiawan Listianto dengan jujur mengungkapkan kekurangan sebelum mengajak Rossana (Yos) untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Padahal saat itu Yos sudah punya kekasih yang lebih baik.

Tak ketinggalan kisah ketabahan pasangan Wimar Witoelar dan mendiang istrinya Suvatchara Leephon. Perbedaan warga negara, agama, dan budaya tak menyurutkan keduanya untuk menyatukan cinta di hati mereka. Kehidupan dalam kondisi ekonomi yang berat, pernah ditinggal suami karena ditahan, tak menggoyahkan cinta Suvatchara Leephon hingga akhir hayatnya.

Ada juga kisah unik seperti dialami pasangan Nurmahmudi Ismail dan Nur Azizah Tamhid. Cinta mereka bersemi melalui bantuan Mak Comblang. Meski demikian, bahtera rumah tangga mereka harmonis dan langgeng sampai dikarunia anak. Jadi, membaca buku Love Story, seperti membaca perjalanan hidup yang penuh keajaiban.

Mereka tak sekadar memburu cinta sesuai kata hatinya. Namun, mereka mampu melakukan sesuatu yang ajaib untuk membuktikan cintanya. Jauh sebelum cinta mereka bersatu, para tokoh ini telah menunjukkan bahwa mereka adalah sosok yang layak mendapatkan cinta. Mereka tidak cengeng, tidak mudah rapuh, tidak penuh nafsu, dan tidak pula penuh amarah. Yang mereka tunjukkan hanya keajaiban. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment