Saturday 29 August 2009

Resensi Buku Baru | Asmaul Husna


Judul : Asmaul Husna
Penulis : Hery Sucipto
Penerbit: Grafindo Khazanah Ilmu
Tebal : 286 Halaman
Terbit : Juli 2009

Berdoa dengan Asmaul Husna

DARI segi bahasa Asma berarti Nama dan Husna berarti baik. Secara maknawiyah Asmaul Husna artinya nama-nama Allah SWT yang terbaik lagi agung. Semua itu sesuai dengan sifat-sifat Allah SWT yang Maha Sempurna. Asmaul Husna semuanya berjumlah 99 nama.
Karena itu, sangat dianjurkan berdoa dengan menggunakan Asmaul Husna untuk memohon berbagai keinginan kepada-Nya. Tentunya doa yang dipanjatkan tidak sekadar membaca dan menghafal saja. Juga perlu penghayatan dan meresapi makna dan arti yang terkandung di dalamnya.

Banyak sekali manfaat dan khasiat dengan mengamalkan Asmaul Husna, misalnya dilancarkan rezeki, diberikan kesuksesan karier, dijauhkan dari marabahaya, memperindah perilaku, dan banyak lagi. Asmaul Husna juga menjadi salah satu sumber mencapai ketenangan lahir dan batin.

Dalam buku Asmaul Husna, 99 Nama untuk Kesuksesan dan Kebahagiaan Hidup karya Hery Sucipto dikupas secara sederhana makna-makna yang terkandung dalam Asmaul Husna. Buku setebal 286 halaman yang diterbitkan Grafindo Khazanah Ilmu ini juga dilengkapi cara mengamalkan Asmaul Husna dan manfaat yang diperoleh.

Buku ini menjelaskan satu per satu secara runut 99 nama-nama Allah SWT, mulai dari Allah, Ar-Rahmaan, Ar-Rahiim, sampai yang terakhir Ash-Shabuur. Jadi pembaca bisa mempelajarinya secara terstruktur dan mengamalkannya sesuai dengan permintaan yang diinginkan. Semoga buku ini bermanfaat dan menambah amal ibadah Anda di bulan suci Ramadan. (wasis wibowo)

1 comment: