Wednesday 5 August 2009

Resensi Buku Baru | 7 Jurus Menghilangkah Kecemasan dan memulai Hidup Baru


Judul Buku : 7 Jurus Menghilangkan Kecemasan dan Memulai Hidup Baru
Penulis : Dale Carnegie

Penerbit : Kinza Books
Terbit : Juni 2009
Tebal : 100 Halaman
Harga : Rp19.500


Tujuh Jurusan Sederhana Agar Hidup Tak Merana

BISA dipastikan semua manusia memiliki masalah, bahkan tak jarang menghadirkan kecemasan dan tekanan yang berat. Kehidupan manusia memang tak ada yang berjalan lurus-lurus saja, selama masih berinteraksi dengan kehidupan sosial pasti akan muncul permasalahan.

Semakin lama dan intensnya sebuah interaksi, maka permasalah yang hadir pun semakin kompleks. Jadi masalah tak pernah bisa dihindari, namun masalah harus diatasi. Menghindari masalah sama saja menghadapi masalah yang lebih besar, sebaliknya jika mampu mengatasi masalah membuat manusia semakin besar.

Jadi kalau masalah dalam kehidupan tak bisa dihindari, kenapa meski khawatir dan membuat tertekan. Hadapi saja dan temukan solusi sebaik mungkin, karena itu akan membuat Anda lebih tenang menjalani kehidupan dan meraih kebahagiaan. Yang perlu dipersiapkan hanyalah kemauan menghadapi masalah dan mencari solusinya.

Ternyata solusi yang dibutuhkan pun tak begitu rumit, banyak cara sederhana untuk mengatasi masalah dalam kehidupan. Salah satu yang patut dicoba adalah tips dari Dale Carnegie dalam buku berjudul 7 Jurus Menghilangkan Kecemasan dan Memulai Hidup Baru yang diterbitkan Kinza Books. Buku yang berjudul asli How To enjoy Your Life dan dalam versi Arab berjudul Fununul Hayat Bidunil Khazn, berisi tujuh jurus menghadapi pelbagai masalah dalam kehidupan.

Buku setebal 100 halaman ini, betul-betul sederhana. Bukan hanya bahasanya yang mudah dipahami, tips yang disampaikan pun tak rumit sehingga cukup aplikatif. Namun, solusi yang ditawarkan bisa membangkitkan kembali motivasi hidup karena disarikan dari berbagai pengalaman sejumlah tokoh besar.

Di antaranya adalah menjadi diri sendiri, mensyukuri nikmat yang diperoleh, bersemangat dan kreatif dalam berkarya, tidak mudah kecewa dengan kritik, dan membuang jauh sikap mudah sakit hati. Buku ini terasa begitu ringan, namun isinya mengajak kita untuk lebih rileks menjalani hidup dan tenang menghadapi masalah.

Tak perlu ada yang dikhawatirkan bila kita mampu mengembangkan jurus-jurus di atas. Karena bayang-bayang kecemasan akan menghadapi masalah dalam kehidupan, menunjukkan seseorang tak mempunyai sikap mental dan solusi yang baik. Jadi terus perkaya pengalaman dan kemampuan Anda untuk menghadapi masalah.

Bila kita terlatih mampu mengatasi masalah, maka tak perlu ada lagi kecemasan mengarungi kehidupan. Ketenangan dalam menjalani hidup, berpotensi melejitkan prestasi dan mencapai kebahagiaan dalam hidup. Semoga buku ini bermanfaat bagi Anda. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment