Saturday 5 September 2009

Resensi Buku Baru | If She Only Knew


Judul : If She Only Knew
Penulis : Lisa Jackson
Penerbit : Dastan Books
Terbit : Juli 2009
Tebal : 498 Halaman

Menguak Skandal Perebutan Harta Keluarga

SEORANG perempuan yang baru lolos dari kecelakaan maut, meski mengalami luka parah, merasa heran ketika banyak orang yang menyapanya dengan Mrs Marla Cahill. Dia semakin terkejut mengetahui dirinya sudah menikah dan memiliki suami bernama Alex. Namun, dia tak bisa menyanggah, selain luka yang begitu parah, ingatan tentang dirinya pun seakan hilang.

Akhirnya dia pun mencoba menerima dirinya bernama Marla dan tinggal di sebuah rumah mewah. Namun, dia merasa ada yang ganjil, mengapa suaminya tak pernah tidur sekamar dengannya, bahkan anjing kesayangan di rumahnya selalu menggonggong kepada dirinya.
Timbullah keinginan untuk mengetahui siapa jati diri yang sebenarnya dan mengungkap beberapa keganjilan yang dialaminya. Pertemuannya dengan Nick, adik suaminya Alex, membuat upaya menyatukan kepingan tentang dirinya semakin terbuka lebar.

Dalam novel If She Only Knew karya Lisa Jackson yang diterbitkan Dastan Books ini menyajikan kisah yang mendebarkan usaha seorang perempuan mengungkap jati dirinya. Novel setebal 498 halaman ini pun mampu mengaduk-aduk perasaan pembaca melalui adegan ketegangan yang disajikan, sehingga menjadi menarik untuk terus mengikuti alur ceritanya.

Akhirnya perempuan yang disapa Marla ini mengetahui bahwa dia sebenarnya bernama Kylie Paris. Dia memiliki wajah sama dengan Marla karena berasal dari ayah sama, seorang jutawan terpandang. Klyie pun sadar bahwa dirinya hendak dibunuh dan anak lelaki yang baru dilahirkan hendak dirampas.

Mengapa dia hendak dibunuh? Padahal sejak kecil dia sudah dibuang karena dianggap sebagai anak haram. Berbeda dengan Marla yang dianggap anak sah dan mewarisi harta ayahnya. Temukan jawaban yang mengejutkan di akhir novel ini tentang misteri perebutan harta keluarga yang begitu pelik, penuh skandal, dan perselingkuhan.(wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment