Thursday 19 November 2009

Resensi Buku Baru | Cold Hearted


Judul : Cold HeartedPenulis : Beverly BartonPenerbit : Dastan Books
Tebal : 444 Halaman
Terbit : Agustus 2009

Misteri Perempuan yang Terluka

HUJAN rintik-rintik menambah muram suasana pemakaman seorang Senator terkenal bernama Daniel Price. Payung-payung hitam tanpa komando langsung mengembang ketika hujan semakin deras. Para pelayat dan keluarga dekat sang senator mencoba bertahan dalam upacara pemakaman itu, sampai peti jenazah masuk ke liang lahat.



Namun, suasana duka itu tak tergambar sedikitpun dalam raut wajah istri sang senator, Jordan Price. Rona wajahnya yang cantik tetap dingin, emosinya terkontrol secara baik, dan tak ada setetes air mata pun yang menetes mengiringi kepergian suaminya. Bahkan ketika seorang lelaki yang berada di sampingnya menempatkan tangan di atas genggamannya, perempuan itu diam saja.

Semua pemandangan itu terekam jelas oleh Rick Carson, seorang detektif swasta, yang mencurigai kematian tak wajar sang senator. Rick tak yakin sang senator mati bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya di ruang kerjanya. Dia menduga ada rahasia yang disembunyikan oleh sang istri senator.

Kecurigaan Rick diperkuat Ryan Price –adik sang senator- yang tak yakin kakaknya nekat bunuh diri hanya karena tekanan tugas yang berat. Apalagi Rick mendapatkan fakta bahwa Daniel Price bukan suami pertama Jordan . Sebelumnya Jordan sudah menikah dengan Boyd Brannon yang tewas tertembak saat berburu dan bertunangan dengan Robby Joe yang tewas dalam kecelakaan mobil.

Kematian tiga orang dekat itu, membuat Jordan mendapatkan keuntungan finansial yang besar. Wajar aroma konspirasi jahat tebersit dari benak Rick, bahwa Jordan adalah janda pembunuh atau black widow. Tapi, hati kecil Rick tak yakin jika Jordan yang penuh pesona dan lemah lembut mampu melakukan pembunuhan yang keji.

Rick pun memulai petualangan berliku membongkar jati diri Jordan dan misteri kematian tiga orang yang dekatnya. Namun, semakin jauh Rick menelusuri kehidpan Jordan , semakin jauh pula dia terperangkap dalam pesonanya. Dan, menemukan fakta bahwa Jordan adalah perempuan yang terluka.

Dalam novel Cold Hearted, Pesona Wanita yang Terluka, karya Beverly Barton, secara apik mengajak pembaca menebak siapa dalang pembunuhan keji itu. Buku yang diterbitkan Dastan Books ini mampu menghadirkan ketegangan dan rasa penasaran untuk menguak misteri yang sebenarnya melalui sosok Rick dan Jordan .

Berbagai intrik yang disajikan semakin membuat kisah dihamparkan sulit untuk ditebak. Berbagai motif, seperti persaingan politik, ambisi merengkuh jabatan, perebutan harta keluarga, dan perselingkuhan, menyeruak. Apalagi, Rick menemukan sosok yang patut dicurigai sebagai pembunuh orang-orang dekat Jordan .

Ada Rene, asisten pribadi Jordan yang begitu mencintai Robby Joe; ada Tammy, adik tiri Jordan yang terganggu kestabilan mentalnya; ada Johnny Cash, kakak tiri Jordan yang mau melakukan apa pun demi uang; ada juga Devon Markham asisten mantan suaminya. Namun, Jordan memiliki orang-orang yang begitu menyayangi sepenuh hati layaknya anak sendiri, yaitu Roselynne, ibu tirinya dan Darlene Wright, teman ibunya sekaligus ibu mantan tunangannya.

Lalu, siapa pelaku dan motif pembunuhan orang-orang terdekat Jordan? Ikuti kisah yang menarik dan mendebarkan ini. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment