Monday 25 May 2009

Resensi Buku Baru | Waroeng Legendaris Soerabaja


Judul : Waroeng Legendaris Soerabaja
Penulis : A-Honk, Edo, Ajax
Penerbit : LinguaKata
Terbit : Mei 2009
Tebal : 117 Halaman


60 Tempat Makan Legendaris Surabaya

KOTA Surabaya selama ini identik sebagai kota yang hiruk pikuk, panas, dan sumpek. Padahal Kota Pahlawan ini menyimpan begitu banyak kekayaan khas yang jarang diungkap, misalnya kekayaan kuliner Suroboyoan.

Di Ibu Kota Jawa Timur ini begitu banyak tempat-tempat makanan tradisional yang telah melegenda secara turun temurun. Tentunya dengan berbagai menu khas yang juga sudah begitu melegenda, seperti lontong balap, lontong kikil, tahu campur, rujak cingur, rawon, kikil, sampai belut goreng.

Tentu ini menjadi tempat yang menyenangkan wisata kuliner yang menyenangkan. Apalagi harga yang dipatok rata-rata pas dengan isi kantong dan sajian tradisional yang juga pas di lidah. Agar Anda tak melewatkan sajian khas Jawa Timur, perlu rasanya membaca dulu buku Waroeng Legendaris Soerabaja yang ditulis A-Honk, Edo, dan Ajax.

Sebab, buku yang diterbitkan LinguaKata ini menyajikan 60 tempat makan legendaris di Surabaya. Bukan hanya mengupas jenis menu yang dihidangkan, buku ini melengkapi dengan denah lokasi, waktu buka, dan juga daftar harga. Semua membuat Anda mudah menemukan dan memilih menu sesuai selera. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment