Monday 15 June 2009

Resensi Buku Baru | Dapat Apa Sih Dari Universitas


Judul Buku : Dapat Apa Sih Dari Universitas?
Penulis : Romi Satria Wahono
Penerbit : ZIP Books
Terbit : Maret 2009
Tebal : 211 Halaman


Kiat Sukses Kuliah dan Berkarier di Bidang IT


PADA era global saat ini untuk sukses tak cukup modal pendidikan dan pengetahuan yang cukup. Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah kreativitas, itu adalah satu kunci yang membedakan antara orang sukses dan gagal. Dengan kreativitas yang tinggi seseorang akan mampu mengembangkan pengetahuan dan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Dalam buku Dapat Apa Sih Dari Universitas? Karya Romi Satria Wahono, dikupas sejumlah kiat sukses bagi mahasiswa saat kuliah dan meniti karier di masa depan. Dalam buku setebal 211 halaman yang diterbitkan ZIP Books ini, penulis yang juga pendiri IlmuKomputer.com ini lebih menitik beratkan pada bidang teknologi informasi/information technology (IT) dan komputer. Jadi mahasiswa IT atau komputer dan ingin berkarier di bidang tersebut, jangan melewatkan buku ini.


Penulis begitu gamblang dan jernih mengupas seluk beluk tentang kuliah IT, karena dia sukses menyelesaikan pendidikan S-1, S-2, dan S-3 di Departemen of Computer Science di Saitama University, Jepang. Apalagi kini penulis termasuk salah satu peneliti di Pusat Dokumentasi Informasi Ilmiah (PDII) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam bidang Software Engineering, eLearning System, dan knowledge Management.


Jadi penulis dalam buku ini tak hanya membicarakan soal teori dan metode mencapai sukses di bidang IT dan komputer. Juga, memberikan contoh nyata bagaimana seharusnya menjalani kuliah yang baik dan meniti karier di bidang tersebut secara benar. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment