Sunday 28 June 2009

Resensi Buku Baru | The Men’s Guide to The Women’s Bathroom


Judul Buku : The Men’s Guide to The Women’s Bathroom
Penulis : Jo Barrett
Penerbit : Gagas Media
Terbit : 2009
Tebal : 382 Halaman
Harga : Rp38.000


Menguak Rahasia Kamar Mandi Perempuan
PERNAHKAH Anda perhatikan, mengapa perempuan lebih senang berramai-ramai pergi ke dalam kamar mandi atau toilet. Apakah mereka begitu penakut sehingga harus bersama-sama pergi ke kamar mandi, padahal suasananya terang dan berada di tempat umum.

Hal itu berbeda dengan lelaki yang lebih suka pergi sendiri ke kamar kecil. Bahkan lelaki nyaris bergerak seperti kilat, karena saat masuk dan keluar kamar kecil bisa dilakukan dengan cepat. Makanya, banyak lelaki yang sering bertanya apa menariknya berlama-lama di kamar mandi sehingga banyak perempuan betah berlama-lama.

Untuk menemukan jawabannya, Anda harus membaca Novel The Men’s Guide to The Women’s Bathroom karya Jo Barrett, penulis kelahiran Okinawa, Jepang dan kini tinggal di New York, Amerika Serikat. Novel setebal 382 halaman ini bukan hanya berisi imajinasi yang diwujudkan dalam sosok tokoh utama bernama Claire. Namun, novel ini ditulis berdasarkan riset sang penulis dengan menghabiskan waktu di toilet perempuan di berbagai kota, seperti New York, dan Los Angeles.

Alhasil bukan hanya banyak fakta di luar dugaan yang disajikan penulis, tentang aktivitas perempuan di dalam toilet. Juga mengungkapkan berbagai hal lucu di dalam toilet yang mungkin selama ini tak diketahui kaum Adam. Jadilah novel ini bacaan yang menarik bagi kaum Adam sekaligus menggelitik bagi kaum Hawa. (wasis wibowo)

No comments:

Post a Comment