Friday 24 April 2009

Resensi Buku Baru : The New Think And Grow Rich




Mengubah Paradigma Berpikir Mencapai Sukses

APAKAH Anda percaya tetesan air bisa melubangi batu yang begitu kuat dan keras? Saya yakin, Anda pasti percaya bahwa tetesan air yang sekilas terlihat lemah sanggup membuat batu yang kuat berlubang. Saya yakin Anda pun sudah tahu jawabannya, mengapa tetesan air itu mampu melubangi batu. Dalam Resensi Buku Baru The New Think And Grow Rich diungkap jawabannya, yaitu adanya konsistensi dalam rentang waktu tertentu.

Sekarang bila diajukan pertanyaan, apakah Anda yakin bisa menjadi seorang yang kaya dan sukses? Tentu, jawabannya berbeda-beda. Bila Anda dengan yakin mengatakan bisa! Itu merupakan sebuah langkah awal yang bagus untuk mewujudkan impian menjadi seorang yang kaya dan sukses.

Namun, bila jawabannya tidak atau ragu-ragu, artinya Anda masih ragu atau bahkan tidak yakin untuk memulai langkah untuk menjadi orang yang kaya dan sukses. Bila hal itu yang terjadi, Anda harus segera mengubah paradigma cara berpikir sekaligus meninjau ulang target Anda.

Apakah dengan mengubah pola pikir dan menanamkan tujuan menjadi orang yang sukses dan kaya, bisa langsung membuat kita menjadi orang yang kaya dan sukses? Tentu tidak, seperti tetesan air yang mampu melubangi batu, semua butuh aksi atau tindakan yang konsisten dalam rentang waktu tertentu sampai target itu terwujud.

Meski demikian, menanamkan pemikiran dan keyakinan bahwa Anda bisa menjadi kaya dan sukses memegang peranan penting untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Tanpa adanya pikiran dan keyakinan menjadi kaya dan sukses, sama artinya Anda melangkah tanpa terencana dan target yang jelas. Hal itu jelas akan menyulitkan Anda mewujudkan tujuan hidup yang ingin dicapai.

Singkat kata, menanamkan pemikiran dan keyakinan bahwa kita bisa kaya dan sukses memegang peranan penting. Selain menetapkan target yang jelas, juga membuat langkah kita lebih terencana dan terstruktur untuk mewujudkannya. Bahkan semua itu bisa ditinjau ulang, bila dalam perjalanannya menemui rintangan.

Kehebatan dan kekuatan pemikiran untuk mengubah jalan hidup seseorang diungkap secara detail dan tertata secara runut dalam buku baru kaya Napoleon Hill berjudul The New Think And Grow Rich. Buku setebal 452 halaman yang diterbitkan Ufuk Press ini membedah secara dalam tentang kekuatan penanaman pemikiran positif untuk mencapai tujuan dalam hidup.

Buku ini menghamparkan sejumlah fakta nyata bahwa menanamkan pemikiran positif dan keyakinan dalam diri, mampu menggerakan seluruh energi dan potensi yang dimiliki seseorang untuk mewujudkan impian hidupnya. Apabila pemikiran positif tersebut ditananamkan secara kontinu, maka efeknya akan semakin besar sekaligus memberikan refleks yang dahsyat dalam menggerakan seseorang untuk merengkuh impiannya.

Disajikan pula formula yang hebat ala para miliuner sukses, seperti Andrew Carnagie –pengusaha baja sukses asal Skotlandia atau Henry Ford pengusaha otomotif legendaris asal Amerika Serikat, untuk menanamkan pemikiran positif yang mampu mewujudkan kesuksesan dan kekayaan. Tak ketinggalan diidentifikasikan pula sejumlah rintangan yang sering mengganggu pemikiran dan keyakinan positif, serta kunci-kunci rahasia untuk menghadapinya.

Dengan bahasa yang mengalir, buku ini bukan hanya sekadar menjadi bacaan yang wajib dimiliki, juga menjadikan sebagai petualangan yang mangasyikan. Diharapkan dengan resensi buku baru ini, Anda akan menemukan pelbagai pengalaman menarik yang mampu menyugesti menguatkan pemikiran dan keyakinan Anda untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan. Sekaligus untuk segera menerapkannya agar tidak kehilangan waktu untuk mempercepat mencapai impian-impian Anda yang belum terwujud. (wasis wibowo)


Judul: The New Think And Grow Rich
Penulis: Napoleon Hill
Penerbit: Ufuk Press
Tebal: 452 Halaman
Terbit: Maret 2009

1 comment:

  1. Pikiran positif,semangat besar dan konsistensi tiga syarat yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan mencapai tujuan tetapi itu tidak cukup kita perlu memiliki keyakinan religius bahwa kemampuan manusia itu terbatas usahanya bisa gagal sebabnya Tuhan tidak berkenan sebab Tuhan tahu bahwa keberhasilannya itu tidak akan bermanfaat positif bagi dirinya , bagi keluargaanya dan bagi masyarakat luas.

    ReplyDelete